Dunia kerja merupakan dunia yang penuh intrik. Intrik-intrik yang terjadi di dunia kerja dipicu oleh adanya persaingan. Rasa cemburu melihat kinerja teman kerja lebih unggul menjadi salah satu pemicu yang kadangkala memunculkan isu-isu yang tidak benar. Lalu bagaimana cara untuk menghadapinya?
- Fokus
UDoctorians, fokuslah pada apa yang menjadi tujuan Anda. Jangan sampai menghabiskan seluruh waktu dan energi Anda sehingga membuat tidak bisa fokus pada pekerjaan dan produktivitas menurun. Abaikan segala bentuk intrik yang hanya membuat Anda menjadi emosi.
- Profesional dan netral
Bersikap netral dan profesional merupakan sikap yang harus dikedepankan untuk menghadapi persoalan yang mungkin saja terjadi di tempat kerja. Mempunyai attitude yang baik akan membawa Anda menjadi orang yang sukses di kemudian hari. Sikap positif ini akan membawa lingkungan di tempat kerja menjadi harmonis.
- Berpikiran positif
Lingkungan tempat kerja memang tidak selalu ideal. Akan ada banyak intrik yang bisa saja terjadi, seperti plagiarisme, pencurian ide, dan pembentukan kelompok. Jika sudah terjadi, tentu hal ini membuat suasana kantor menjadi kurang harmonis dan memicu perselisihan. Oleh karena itu, senantiasi berpikiran positif akan meredam emosi Anda dan membuat kembali ingat pada tujuan yang akan dicapai.
Ingin tahu lebih dalam bagaimana menghadapi intrik-intrik dengan bijak dan smart?Segera daftarkan diri Anda untuk mengikuti livechat dengan Psikolog Handal disini